Fashion

Berikut Ini Cara Menggunakan Hijab Yang Membuat Anda Lebih Anggun Dan Feminim

Menggunakan hijab atau jilbab atau kerudung, merupakan sesuatu yang wajib hukumnya bagi wanita muslimah. Karena denagn menggunakan hijab ini, wanita tersebut akan lebih terhormat, terjaga dari hal-hal yang bisa mengundang kemaksiatan. Karena tubuh wanita itu semuanya aurat, termasuk suaranya. Sehingga tidak boleh seorang wanita muslimah memamerkan tubuhnya, kecuali wajah dan telapak tangannya.

Pada saat ini penggunaan jilbab bukan hanya sebagai tuntutan Syariah saja, tetapi juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup bagi kaum muslimah. Sehingga orang berjilbab juga tentunya ingin memiliki penampilan yang nampak lebih elegan dan enak dilihat. Sehingga tidak aneh kalau tren penggunaan hijab ini di kalangan muslimah di Indonesia semakin meningkat.

Untuk itu bagi anda para muslimah harus mengetahui serta memahami cara-cara berjilbab yang Syar’I, namun juga stylish dan modern, sehingga membuat penampilan anda akan nampak lebih anggun dan feminin.  Hal ini bisa menjadi ladang dakwah bagi anda, karena dengan begitu bisa membuat orang terutama bagi wanita muslimah yang belum berjilbab untuk supaya tertarik menggunakan jilbab. Karena dalam ajaran agama dijelaskan, bahwa jika seseorang melakukan suatu kebaikan, dan kebaikan itu ditiru oleh orang lain, maka orang tersebut akan mendapatkan pahalanya. Jadi selain anda memiliki penampilan yang lebih anggun dan feminin dalam menggunakan jilbab, tetapi juga menjadi ladang amal soleh bagi anda. Nah oleh sebab itu dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi tentang cara menggunakan jilbab yang bisa membuat anda lebih anggun dan feminin sebagai berikut :

1. Cara Menggunakan Jilbab Segitiga :

– Hal pertama yang harus anda lakukan adalah melipat jilbab segiempat menjadi segitiga. Lalu letakkan di kepala dengan kedua sisi yang sama panjang. Kemudian ambil bagian tengah jilbab, bukan tepiannya. Lalu setelah itu sematkan dengan menggunakan peniti atau jarum pentul.

– Kemudian silangkan kedua ujung jilbab, lalu sampirkan ke balik pundak. Satukan kedua ujung tersebut, lalu ikat. Dan pastikan ikatan tertutup ujung segitiga jilbab yang berada di bagian belakang.

– Setelah itu rapihkan bagian depannya dengan menggunakan tangan supaya tidak terlihat ketat pada bagian leher.

2. Cara Menggunakan Jilbab Ala Pegawai Bank / Kantoran

Mungkin anda sering melihat model jilbab yang digunakan oleh para pegawi Bank? Memang kelihatannya lebih simpel dan rapi. Dan model jilbab yang digunakan ini biasanya lebih pendek serta diikat di sekitar leher.  Nah untuk lebih jelasnya mari disimak tutorialnya berikut ini :

– Pertama siapkan terlebih dahulu scarf sutera atau stin, lalu lipat menjadi segitiga.

– Kemudian kerudungkan scarf diatas kepala yang sebelumnya sudah menggunakan inner terlebih dahulu. Dan pastikan kedua sisinya sama panjang. Lalu ambil jarum pentul dan sematkan di bawah dagu.

– Setelah itu silangkan kedua bagian, lalu ikat di belakang leher. Pastikan ikatan tersembunyi di balik bagian segitiga jilbab. Kemudian rapihkan bagian depan jilbab yang terlihat mengerut atau tidak rapi.

Dan jilbab ini merupakan ciri dari seorang wanita muslim  yang taat. Untuk itu bagi anda seorang Muslimah yang belum berhijab, sudah saatnya anda untuk berhijab, dan jadilah anda seorang Msulimah yang selalu istiqomah dalam menjalankan perintah agama.  Mungkin itu saja informasi yang bisa disampaikan kali ini, dan semoga informasi ini ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *