Olahraga

Mario Gomez Mengundurkan Diri

Arema FC Ditinggal Mario Gomez dan Jonathan Bauman

Pelatih asal Argentina Mario Gomez yang menyatakan mundur dari posisi pelatih Arema FC ini membuat berita sepakbola Indonesia menjadi dagdigdug. Pasalnya pelatih ini sangatlah memiliki potensi yang hebat dalam segi strategi, harus menghakhiri kontraknya bersama Arema FC. Karena Gomez tidak sepakat dengan tawaran renegosiasi kontrak yang di berikan oleh Arema FC. 

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan, kurang lebih pada satu pekan dua lalu, Mario Gomez menghubungi dirinya melalui sambungan telepon, dan mengucapkan terimakasih kepda Manajemen Arema FC. “intinya, Gomez menyapaikan bahwa dia berterima kasih, dan menyatakan tidak bisa melanjutakan dengan situasi seperti ini” kata Ruddy di Kota Malang, Jawa Timur. Ruddy Widodo melanjutkan, situasi yang dimaksud Mario Gomez adalah dia tidak sepakat dengan SKEP 48 dan 53 terbitan PSSI, yang berkaitan dengan gaji. Dengan pernyataan dari Mario Gomez, Ruddy Widodo menanggapi dengan bijak. Dia mengatakan dalam kondisi seperti ini tidak punya hak untuk memaksakan kehedak pada siapa pun. Namun, dia menegaskan bahwa semua klub yang ada di Indonesia saat ini sedang mengalami jatuh karena pandemi ini.

Ruddy menambahkan, Gomez terlihat akan mengundurkan diri dari tim yang akan berulang tahun ke 33 pada 11 Agustus tersebut, pada Jumat 31 Juli 2020. Gomez keluar dari grup percakapan Whatsapp pelatih Arema FC. “Gomez juga sudah keluar dari grup Whatsapp pelatih. Jadi saya sampaikan kepada asisten bahwa mungkkin latihan perdana tanpa pelatih kepala.” Kata Ruddy dilansir dari baca berita Indonesia. Dengan keluarnya Gomez sebagai pelatih kepala Arema FC, atau sering di juluki tim Singo Edan juga terancam kehilangan pelatih fisik yaitu Marcos Gonzales dan striker asal Argentina yaitu Jonathan Bauman, karena mereka berada dalam naungan agen yang sama dengan Gomez. Ruddy mengatakan juga, pada pekan lalu pelatih fisik Marcos Gonzales juga sudah menyerahkan kunci rumah kepada sekertaris tim Arema FC. Sementara untuk pemain Argentina lainnya, Elias Alderete, masih menunggu konfirmasi dengan agen pemain tersebut. Jadi kemungkinan yang keluar yaitu Gomez, Marocs dan Bauman. Kata Ruddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *